Sukses

Eurokars Motor Indonesia Resmi Perkenalkan Diri Tangani Mazda

Liputan6.com, Jakarta PT Eurokars Motor Indonesia resmi memperkenalkan diri sebagai distributor merek Mazda untuk pasar Indonesia. Perayaannya dihelat di Hotel Kempinsky, Jakarta, Selasa (14/3/2017), dan dihadiri juga oleh sejumlah pejabat dari instansi pemerintah dan mitra bisnis serta pihak dealer

Serah terima resmi dari Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku distributor lama ke Eurokars dilakukan pada tanggal 1 Februari lalu.

Eurokars Motor Indonesia akan bertanggung jawab atas seluruh penjualan dan layanan purna jual, termasuk jaminan atas seluruh kendaraan Mazda yang dijual sebelumnya melalui MMI. Eurokars Indonesia juga bertindak sebagai importir resmi Mazda serta mengawasi seluruh flagship Mazda yang ada di Indonesia.

Karsono Kwee, Ketua Eksekutif Eurokars Group, induk Eurokars Motor Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya merasa tertantang untuk menjalankan bisnis Mazda di Indonesia. Ia ingin Eurokars Indonesia bisa sesukses Eurokars Singapura yang mengambil alih bisnis Mazda pada 2011 lalu.

"Eurokars optimis dengan potensi dan pertumbuhan Mazda di Indonesia, yang merupakan pasar penting dan strategis serta menjadi salah satu fokus ekspansi usaha Mazda Motor Corporation di kawasan ini," ujar Karsono.

Dalam rangka memberikan pelayanan bagi konsumen, Eurokars Motor Indonesia mengatakan bahwa 43 dealer Mazda yang sudah ada telah resmi bergabung dan memberikan dukungannya. Dealer ini juga telah siap, berkat pengalaman mereka sebelumnya.

Sebagai tambahan, Eurokars Group yang memayungi Eurokars Motor Indonesia, berdiri sejak 1985 telah menjadi salah satu kelompok otomotif terkemuka di Asia. Di Singapura, Eurokars adalah distributor mobil swasta terbesar yang mengelola lima merek premium, Porsche, Rolls-Royce, MINI, Mazda, dan Maserati.

"Kami akan memanfaatkan pengetahuan, keahlian, dan pengalaman yang kami dapat puluhan tahun di industri otomotif. Kami percaya kesuksesasn tidak akan terjadi tanpa kemitraan dan dukungan terus menerus dari semua pelanggan, prinsipal, dan mitra bisnis kami," tutup Karsono.

Artikel Selanjutnya
Begini Asal-usul MPV di Indonesia
Artikel Selanjutnya
208 Ribu Mobil Terakit Setiap Hari