Sukses

Eurokars Motor Indonesia Langsung Kenalkan Lima Model Mazda Baru

Liputan6.com, Jakarta PT Eurokars Motor Indonesia, distributor resmi baru Mazda di Indonesia memperkenalkan lima model baru sekaligus, di Hotel Indonesia, Selasa (14/3/2017). Kelima model baru itu adalah Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, dan Mazda Roadster MX-5 Soft Top.

Kelima model itu akan melengkapi jajaran mobil Mazda yang telah eksis sebelumnya di masa distributor PT Mazda Motor Indonesia (MMI) seperti Mazda 2, Mazda 6 Sedan, Mazda CX-5, serta Mazda Biante. MMI sendiri tahun lalu telah resmi menghentikan operasinya dari Indonesia.

Varian baru ini, menurut Mazda, akan menghadirkan pengalaman dan sensasi berkendara khas melalui konsep bernama "Jinba-Ittai". Arti istilah Jepang itu adalah harmonisasi antara kuda dan penunggangnya atau konsep yang menyatukan mobil dengan penunggangnya.

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan bahwa peluncuran produk-produk itu adalah bukti komitmen mereka beroperasi di Indonesia. "Kehadiran dan produk unggulan kami adalah bukti untuk mengembangkan dan meningkatkan merek Mazda," ujar Roy.

Roy menambahkan, peluncuran lima model sekaligus juga merupakan pembuktian mereka sebagai pabrikan yang punya line up cukup lengkap di pasar global. Apalagi, dalam beberapa tahun terakhir saat masih dikelola distributor lama produk baru seolah enggan untuk meluncur.

"Beberapa tahun terakhir kita tidak meluncurkan produk baru. Tapi karena ini kepengurusan baru, kami ingin tunjukkan bahwa kami juga punya varian yang bisa mencover segmen lain. Itu juga kenapa kita juga luncuncurkan MX-5," terang Roy. Ia juga menyebut semua model berasal dari Jepang.

Sayang, Eurokars Motor Indonesia tidak bisa sesegera mungkin mengirim kelimanya ke garasi konsumen. Lima model itu baru siap dalam satu dua bulan mendatang. Begitu juga dengan harganya. "Kalau harga kami masih tunggu, tergantung model juga. Karena sampai sekarang memang masih kami finalisasi," tutup Roy.

Artikel Selanjutnya
Sepeda Motor Populer di Indonesia, Namanya Berbeda di Luar Negeri
Artikel Selanjutnya
Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?