Sukses

Emak-emak Naik Motor Listrik Roda Tiga di Solo, Harga Rp 39 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini sosok motor listrik roda tiga yang menyerupai bajaj berseliweran di jalanan Kota Solo, Jawa Tengah. Disebutkan, motor roda tiga itu menggunakan tenaga listrik.

Foto kendaraan bernama Tiger tersebut diunggah oleh akun twitter bernama Ridu dengan caption "Emak-emak matic to the next level". Motor listrik roda tiga yang dikendarai oleh seorang wanita itu nampak membaur dengan kendaraan lain.

Liputan6.com mencoba mengkonfirmasi kebenaran kendaraan ini kepada penjualnya melalui sambungan telepon. Di ujung telepon kami terhubung dengan seorang wanita bernama Eza. Ia mengaku sebagai anak pemilik outlet penjual motor listrik Tiger.

Menurut Eza, pihaknya telah memasarkan kendaraan ini sejak 2002 dan kebanyakan konsumennya datang dari luar daerah. "Kebanyakan konsumen dari luar jawa, mereka kan jauh di pedalaman dan jarang ada pom bensin makanya pilih ini," kata dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan, sejauh ini motor listrik tersebut dipasarkan tanpa surat-surat dari kepolisian, tak ada surat tanda nomor kendaraan (STNK) maupun dilengkapi dengan plat nomor.

"Sejauh ini aman-aman saja. Polisi juga tidak berhak menilang karena aturannya belum ada," ujarnya.

Menyoal harga, motor ini dipatok Rp 39 juta. Harga tersebut sudah termasuk ongkos pengiriman ke seluruh pulau Jawa. "Motor ini dirakit di Indonesia, komponen dan spare part-nya dari China dan Taiwan," kata Eza.

Sebelumnya, Liputan6.com ketika melakukan perjalanan ke Karanganyar sempat melihat sosok itu. Motor listrik roda tiga tersebut sedang bergerak dari arah UNS menuju arah RS Dr Oen Kandangsapi. Informasi yang Liputan6.com terima, penjual motor ini beralamat di Jalan Kartika Gg. Kartika I RT 01 RW 18 Ngoresan Kecamatan Jebres, Surakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini