Sukses

Begini Cara Nissan Memberikan Keramahan untuk Binatang Peliharaan

Liputan6.com, London - Binatang peliharaan seperti anjing kerap dibawa berkendara menggunakan mobil. Masalahnya, terkadang itu menyusahkan. Misalnya saat peliharaan kita tidak bisa diam, atau saat ia membuang kotoran.

Nissan sadar akan hal itu. Makanya, ia merancang konsep yang membuat binatang peliharaan kerasan di dalam mobil. Pemiliknya juga dibuat lebih mudah. Konsep ini mereka terapkan pada X-Trail, yang diberi nama X-Trail 4Dogs.

Namun perlu dicatat, ini masih dalam bentuk konsep. Artinya, X-Trail 4 Dogs yang dirancang oleh Nissan Inggris belum diproduksi massal. Namun, mengutip thetimes.co.uk, respon masyarakat cukup baik saat konsep ini diperkenalkan.

Sederhananya, konsep ini adalah memodifikasi sedemikian rupa bagasi belakang menjadi tempat yang nyaman bagi anjing (atau binatang peliharaan lain). Di sana, terdapat tempat duduk anjing, hingga mainan yang dapat membuat mereka betah.

Bahkan terdapat hair dryer khusus anjing, serta sound system lengkap dengan layarnya. Joknya dilapisi oleh kain anti kotor, jadi materialnya berbeda dengan jok penumpang. Ada pula dispenser yang airnya bisa keluar dengan menekan tombol.

Yang menarik, ruang khusus binatang peliharaan ini dipisahkan dari kursi belakang, yang biasanya ditempati anak-anak, dengan teralis besi. Ini dibuat agar binatang peliharaan tidak mengganggu penumpang yang ada di depannya.

Ryan Gains, Chief Marketing Manager for X-Trail, mengatakan bahwa tujuan mereka membuat ini adalah untuk "memastikan kebutuhan binatang pelihataan, dan ini sama pentingnya dengan memastikan bahwa anak-anak merasa nyaman dan bahagia."

Dijelaskan, awal mula ide ini muncul ketika survei yang dilakukan oleh Kennel Club mengatakan bahwa 90 persen pemilik mobil ingin kendaraannya punya ruang khusus bagi anjing. Mereka suka membawa binatang keluar, ketimbang ditinggal di rumah.

Artikel Selanjutnya
Ingin Hewan Kesayangan Lebih Menurut, Ini Tipsnya
Artikel Selanjutnya
Manfaat Pelihara Hewan Kesayangan bagi Anak