Sukses

Supercar Ferrari Paling Ganas Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta - Turun di pasar dengan segmentasi yang sangat kecil, Ferrari Jakarta tetap optimistis menghadapi pasar otomotif Tanah Air. Bahkan, pabrikan asal Italia ini siap memboyong model terbaru lagi dalam waktu dekat.

Dijelaskan Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta, model terbaru yang akan diluncurkan, adalah Ferrari 812 Superfast, tapi tidak untuk tahun ini.

"Model tersebut (Ferrari 812 Superfast) bakal masuk ke Indonesia, tapi kemungkinan besar tahun depan, karena kita belum mendapatkan informasi detailnya" jelas Arie di Gedung Arsip Nasional, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2017).

Lanjutnya, ketika Ferrari memproduksi model anyar, pabrikan berlambang kuda jingkrak ini selalu membuat setir kiri terlebih dahulu, lalu kemudian baru akan tersedia setir kanan. "Biasanya untuk mengubah dari setir kiri ke setir kanan membutuhkan waktu enam bulan," pungkasnya.

Ferrari 812 Superfast ini digadang sebagai pengganti Ferrari F12 Berlinetta. Model ini mendapatkan ubahan yang cukup radikal, mulai pengaturan electronic power steering, virtual short wheelbase 2.0, revisi sistem kemudi, hingga handling lebih stabil meskipun melewati tikungan dalam kecepatan tinggi.

Untuk jantung pacunya, model ini dipersenjatai dengan mesin naturally aspirated V12 berkapasitas 6,5 liter yang mampu memproduksi tenaga hingga 789 Tk pada 8.500 rpm dan torsi 718 Nm pada 7.000 rpm.

Kinerja mesin tersebut diklaim mampu membuat 812 Superfast berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik dengan kecepatan maksimum 340 km/jam.