Sukses

Kenapa Mobil Mazda Kebanyakan Warna Merah?

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda lihat Mazda di jalanan, atau mungkin Anda adalah salah satu pemiliknya, maka dapat dipastikan warna mobilnya pasti merah. Padahal sebetulnya, mereka punya warna lain, misalnya putih.

Contohnya saja, hari ini, dari lima model baru yang mereka perkenalkan, Mazda 6 Estate, Mazda 3, Mazda 5, Mazda CX-3, dan Mazda Roadster MX-5 Soft Top, hanya Mazda 5 saja yang warnanya putih. Sisanya warna merah.

Bonar Pakpahan, Product Planning Eurokars Motor Indonesia, mengatakan bahwa hal tersebut tidak lain disebabkan karena warna merahlah yang menjadi warna khas mereka, kebanggaan mereka. Mazda menamakan warna itu sebagai "soul red".

Ia menyebut bahwa warna merah adalah "hero color" mereka. Karena itu pula, warna soul red diformulasikan dengan khusus.

"Soul red itu karya Mazda di mana formulasinya diciptakan sedemikian rupa sehingga di kondisi tertentu memancar. Kalau kena sinar, bagian gelapnya gelap banget, terang terang banget," ujar Bonar, di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Menurutnya, warna kontras di permukaan yang sama adalah kelebihan dari soul red. "Itu juga bisa memperlihatkan jelas lekuk 'Kodo Design'-nya Mazda," tambahnya.

Bonar mengatakan, popularitas warna merah tidak terkait dengan harga. Biasanya, produk yang harganya murah akan lebih dicari konsumen. Namun tidak dengan Mazda.

"Justru kalau warna merah itu lebih mahal. Selama ini harganya tiga juta lebih. Tapi karena warnanya unik dan bagus, jadi bersedia dengan warna itu," tutup Bonar.

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Oli Warna Warni, Hanya Tren atau Ada Manfaat Lain?