Sukses

LaFerrari Aperta Diajak Foto di Borobudur, Apa Maksudnya?

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan Ferrari 812 SuperFast, PT Citra Langgeng Otomotif (Ferrari Jakarta), sebagai distributor resmi pabrikan supercar asal Italia di Tanah Air ini, juga akan memboyong LaFerrari Aperta.

Ferrari LaFerrari Aperta merupakan model edisi terbatas yang diproduksi pabrikan berlambang kuda jingkrak, sebagai supercar khusus perayaan ulang tahun ke-70. Supercar ini akan mengunjungi Indonesia, pada April mendatang.

"Sebelum diperlihatkan kepada publik, kami akan mengadakan foto khusus LaFerrari Aperta di Candi Borobudur. Kenapa di Borobudur, karena keduanya merupakan warisan budaya dunia," jelas Innez Lawry, Marketing & PR Manager Ferrari di Jakarta, di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Selasa (14/3).

Namun, supercar hybrid spesial ini tidak akan dijual, dan hanya dipamerkan di Senayan City, 21 April 2017, dan menjadi bintang utama pada puncak perayaan ulang tahun ke-70 Ferrari, di Festival of Speed, di BSD, Tangerang Selatan, 23 sampai 30 April 2017.

"Ini memang mobil road show dari factory, dan kita dipinjamkan khusus untuk perayaan 70 tahun Ferrari. Tidak ada sih rasanya (pembelinya), karena sudah sold out juga," tambah Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta di tempat yang sama.

Untuk diketahui, Ferrari LaFerrari Aperta dipersenjatai dengan mesin V12 berkapasitas 6.300 cc, yang dikawinkan dengan motor listrik. Dengan spesifikasi tersebut, supercar ini mampu menghembuskan daya hingga 949 tenaga kuda, dengan torsi maksimum sebesar 700 Nm.