Sukses

BMW Motorrad Indonesia Jamin Ketersediaan Sparepart Model Lawas

Nama motor gede BMW Motorrad di Indonesia memang tak sebesar Harley-Davidson. Tapi soal urusan sparepart model lawas, mereka menjamin.

Liputan6.com, Jakarta - Nama motor gede BMW Motorrad di Indonesia memang tak sebesar Harley-Davidson atau Ducati. Kendati demikian, motor besutan Jerman ini dipercaya telah ada sejak puluhan tahun di Indonesia, yang kini hadir layaknya model BMW klasik.

Menurut Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia Joe Frans, para pemilik motor BMW lawas kini tak perlu khawatir akan aftersales, khususnya untuk urusan sparepart, BMW Motorrad Indonesia akan menjadi wadahnya.

“Semua (jenis sparepart) ada. Mereka (Principal BMW di Jerman) bisa bikin khusus untuk tahun berapa saja, tinggal disebutkan. Bisa dilihat dari FIN motor. Sebab FIN itu sangat penting bagi BMW karena mereka menyimpan database seluruh motor,” jelas Joe saat ditemui Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Namun demikian, Joe tak menampik, bahwa keberadaan sepeda motor BMW klasik yang ada saat ini telah banyak dimodifikasi. Alhasil, tingkat original dari motor yang ada sudah berkurang.

Menurut Joe, tak sedikit para pemilik BMW mengganti beberapa part-nya dengan komponen lain dari merek yang berbeda.

“Jadi kami harus maklumi. Kalau mau, tinggal datang saja. Berapa lamanya, itu tergantung, tapi kalau ada barangnya cepat, kalau memang tidak ada, dibuat ulang jadi agak lama,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.