Sukses

Desain Mobil BMW Diakui Dunia

Liputan6.com, Hannover - Lima model di bawah naungan merek BMW Group memperoleh penghargaan internasional "iF Design Award 2017". Sebagaimana namanya, penghargaan ini adalah bukti sahih bahwa desain mobil BMW diakui dalam skala global.

Melansir BMWBlog, Rabu (15/3/2017), lima model yang mendapat titel desain terbaik adalah MINI Vision Next 100, Rolls-Royce Vision Next 200, BMW Motorrad Vision Next 100, BMW Concept X2, dan BMW 5 Series Sedan.

Empat model yang pertama disebut dinilai punya desain terbaik dalam kategori "Mobility/Professional Concept". Desainnya juga dianggap mewakili orientasi mobil di masa depan. Sementara BMW 5 Series Sedan juara di kategori "Automobiles/product".

Empat mobil yang memenangkan kategori mobility adalah mobil-mobil konsep, yang menurut BMW akan menjadi visi mereka dalam pengembangan mobil 100 tahun ke depan. Mobil-mobil ini memang dibuat dalam raya merayakan ulang tahun pabrikan ke-1 abad.

Desainnya memang out of the box jika dibanding mobil-mobil yang eksis saat ini, meski tampilan dua grill khas BMW tetap dipertahankan.

Selain dalam hal desain, baik sektor interior dan eksterior, kelima mobil BMW ini juga dinilai yang paling mumpuni memberikan keseimbangan antara tampilan visual dengan nilai emosional yang dirasakan pemiliknya.

iF Design Award adalah penghargaan prestisius yang telah diselenggarakan sejak tahun 1953. Di dalamnya, yang juga sekaligus menjadi juri, ada desainer-desainer kelas dunia yang tergabung dalam International Forum Design.

Artikel Selanjutnya
4 Mobil Balap Berdesain Cantik dan Unik
Artikel Selanjutnya
Mengenal Varian Mesin Toyota yang Beredar di Indonesia