Sukses

Porsche Bocorkan Rencana Mobil Listriknya, Sehebat Apa?

Liputan6.com, Stuttgart - Dominasi mobil sport listrik sejauh ini dipegang oleh Tesla Inc,. Namun dimasa depan tantangan yang mereka hadapi akan semakin berat. Porsche misalnya, relah resmi menyatakan akan masuk ke segmen yang sama.

Chairman Porsche, Oliver Blume, memberikan kisi-kisi soal proyeknya ini. Ia misalnya, mengatakan bahwa kendaraan listrik ini akan ditempatkan di bawah Panamera, dengan level tenaga yang berbeda dan varian yang punya fitur berlainan.

"Belum diputuskan resmi, tapi mungkin akan punya tenaga lebih banyak. Contoh, jika Anda punya 400 Tk, itu sangat mungkin untuk meningkatkannya jadi 450 Tk," ujar Blume kepada Autocar, dikutip dari Automotive News, Rabu (15/3).

Selain itu, ia juga mengatakan mobil listriknya mungkin akan punya fitur otonomos. Meski begitu, ia tidak akan menggantikan pengalaman berkendara.

"Ada beberapa situasi macet dimana Anda mau baca koran, tapi konsumen kami akan mengambil kesenangan dengan berkendara, dan itu akan terus ada," tambahnya.

Beberapa detail proyek juga diceritakannya, namun tak berbeda jauh dari Mission E, mobil listrik konsep yang Porsche perkenalkan di Frankfurt Auto Show 2015 lalu. Mobilnya diklaim dapat melaju sampai 500 kilometer.

Isi ulang baterai pun sangat cepat. Hanya butuh sampai 15 menit agar baterai Mission E terisi sampai 80 persen. Powertrain-nya mengeluarkan tenaga setara 600 Tk, dengan percepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

Blume mengatakan sampai saat ini mobil listrik mereka masih dalam tahap pengembangan. Direncanakan ia bakal meluncur pada akhir 2019 nanti.

Artikel Selanjutnya
Lawan Mercedes-Benz, BMW Siapkan Hypercar Hybrid?
Artikel Selanjutnya
2023, Uber Tawarkan Taksi Terbang