Sukses

Foto Detail Motor Listrik Roda Tiga Emak-Emak Solo

Liputan6.com, Solo - Motor listrik tiga roda yang dikendarai emak-emak yang belakangan diketahui bernama Dwi Ari Susanti menarik perhatian. Motor bernama Tiger yang ia kendarai itu terlihat berseliweran di jalan raya Kota Solo, Jawa Tengah.

Motor ini cukup unik karena menyerupai bajaj. Tidak menggunakan bahan bakar minyak (BBM), kendaraan ini justru bebas polusi karena menggunakan tenaga listrik. Berikut foto-fotonya:

Motor ini memiliki dimensi panjang 200 cm, lebar 100 cm dan tinggi 160 cm dengan bobot 100 kg. (Fajar/Liputan6.com)Motor ini mampu menampung 3 orang dengan komposisi 2 penumpang dan 1 driver. (Fajar/Liputan6.com)Saat baterai terisi penuh, motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 50 km, dengan kecepatan maksimal 40 km/jam dan daya angkut 125 kg. (Fajar/Liputan6.com)Motor seharga Rp 39 juta tersebut mengandalkan   accu kering 60V-20 A. Kendaraan bisa bergerak melalui power motor / dinamo type Brushless berkekuatan 800 Watt. (Fajar/Liputan6.com)Dibutuhkan daya 150 Watt untuk mengisi ulang baterai. Sebagai catatan, pengisian tidak boleh lebih dari 5 jam. (Fajar/Liputan6.com)

Artikel Selanjutnya
Sepeda Listrik Ini Berbentuk Motor Gede
Artikel Selanjutnya
Top3: Motor yang Pas buat Perempuan dan Angkot Penabrak Polwan