Sukses

Begini Cara Federal Oil Cetak Mekanik Berkualitas

Liputan6.com, Denpasar - Produsen pelumas Federal Oil dan Federal Mobil, PT Federal Karyatama (FKT) untuk pertama kalinya menggelar acara Federal Mekanik 2017, yang dihelat pada 15-16 Maret 2017 di Haris Hotel & Convention Denpasar, Bali. Acara tersebut bertujuan untuk menciptakan tenaga mekanik berkualitas. ‎

Presiden Director PT FKT Patrick Adhiatmadja mengatakan, program yang layaknya mekanik akademi ini menjadi tanggung jawab sosial Federal Oil dan Federal Mobil‎ untuk memberikan perhatian kepada mekanik serta mengangkat harkat dan martabat mekanik.

“Melalui kegiatan ini kami berupaya menyiapkan mekanik yang standarisasi mutu dan kemampuannya memadai dan tersertifikasi," ungkap Patrick saat ditemui di sela acara Federal Akademi 2017 di Denpasar, Bali, Rabu (15/3/2017).

Untuk memberikan apresiasi tersebut, acara yang diikuti 30 peserta bengkel mitra Federal Oil di Bali akan diberikan sertifikasi yang dapat diperoleh pada akhir masa pendidikan. Sertifikasi ini diberikan tim penilai sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Program ini tak hanya diikuti para mekanik, tetapi ‎ditujukan untuk keseluruhan pihak-pihak yang terkait dengan FKT, mulai dari Kepala bengkel, Customer Service, Salesman, dan juga para Distributor.  

Sementara itu, Direktur Marketing dan Sales FKT Herry Hambali menyatakan, program mekanik akademi memuat konten yang terbagi dalam sejumlah tahapan.

Salah satunya konten diarahkan pada upaya meningkatkan kompetensi mekanik binaan Federal Oil. Tahapan selanjutnya memuat tentang pengetahuan teknis sepeda motor injeksi.

 “Tahapan-tahapan ini akan diakhiri dengan pelaksanaan kontes mekanik sebagai upaya mengevaluasi keseluruhan tahapan yang telah dijalankan “, ujar Herry.

1 dari 2 halaman

Bengkel Mitra

Selain menciptakan mekanik handal, PT FKT‎ juga menggandeng sejumlah bengkel umum untuk menjadi bengkel mitra dalam memasarkan produknya yang disebur Super Federal Oil Center (SFOC) dan Federal Oil Center (FOC).

Semoga Jaya Motor (SJM) menjadi bengkel mitra Federal Oil. (Herdi/Liputan6.com)

Kali ini, Liputan6.com beserta rombongan media nasional mengunjungi bengkel mitra Semoga Jaya Motor (SJM), di Jalan Tirta Nadi, Denpasar, Bali, milik Yoyok Sunaryo. Meski menjadi bengkel umum, namun deretan oli Federal mendominasi lapak milik Yoyok.

"Semua Federal Oil berbagai jenis ada. Tapi yang paling laris di Bali Federal Matic, karena disini paling banyak pakai motor matic, kalau motor sport seperti Kawasaki Ninja 250," ucapnya.

Sebagai partisipasi menjadi bengkel mitra, Yoyok mengaku mendapakan hadiah berupa nonton langsung acara balapan Nonton MotoGP di Sepang, Malaysia, secara gratis.‎

Artikel Selanjutnya
Oli Mobil Asli Jerman Masuk Indonesia, Apa Kelebihannya?
Artikel Selanjutnya
Mazda Buka Peluang Hidupkan Lagi Mesin Rotary?