Sukses

Ganti Headlamp Variasi, Siapkan Dana Sekitar Rp 2 Juta

Liputan6.com, Jakarta Untuk mempercantik tampilan eksterior mobil, banyak cara yang bisa dilakukan si empunya kendaraan. Dan salah satunya memodifikasi tampilan headlamp standar berjenis halogen dengan reflektor standar, diubah dengan menggunakan proyektor.

"Mayoritas biar tampilan lebih menarik, karena headlamp proyektor fungsinya agar cahaya lebih fokus ke bawah, dengan jangkauan yang lebih luas," terang Rico, dari Shine Auto, MGK Kemayoran, saat berbincang dengan Liputan6.com, di bengkel, Rabu (15/3/2017).

Lanjut Rico, untuk di bengkelnya sendiri menyediakan lampu proyektor lengkap dengan rumahnya (satu set), dan tersedia untuk hampir semua model mobil.

"Rata-rata mobil Jepang, seperti Toyota Innova, Toyota Avanza, Honda Mobilio. Sedangkan untuk Toyota Fortuner, biasanya menambah LED dan DRL, agar tampilannya lebih menarik," tambahnya.

Sementara itu, untuk pilihan mobil murah seperti, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Toyota Calya, ditambahkan LED. Jadi, tidak perlu mengganti satu set headlamp.

"Kalau headlamp variasi dibanderol mulai Rp 2 - 4 juta, tergantung jenis mobil. Sedangkan untuk lampu belakang, Rp 1 sampai 3 juta," pungkasnya.