Sukses

Toyota Corolla Altis Baru Punya Mesin Diesel

Liputan6.com, Delhi - Toyota India baru saja meluncurkan Corolla Altis facelift, Rabu (16/3) kemarin. Mobil ini dibanderol dengan harga mulai dari Rs 15.87 lakh atau setara Rp 322,5 juta (varian G/MT).

Mobil yang sama sebetulnya juga telah meluncur di Indonesia. Namun, perbedaan paling mencolok antara keduanya adalah pilihan varian mesin. Di Indonesia Corollla Altis hanya tersedia dalam varian bensin, di India ada pula varian Diesel-nya.

Di Anak Benua itu, ada empat varian mesin bensin, dan dua varian mesin Diesel. Mesin bensinnya berkubikasi 1,8 liter, sementara mesin Dieselnya 1,4 liter. Di Indonesia hanya ada mesin bensin 1,8 liter. Semua tidak berubah dibanding versi sebelumnya.

Namun demikian, keduanya sama-sama masih mempertahankan transmisi manual, selain dari pada matik. Di India mesin Dieselnya hanya dilengkapi transmisi manual.

Perbedaan lainnya juga soal harga yang relatif mencolok. Sementara di India harganya mulai dari Rp 322,5 juta, di sini Corolla Altis termurah dibanderol Rp 426,1 juta.

Ada beberapa perubahan yang terjadi pada model ini. Di antaranya adalah bumper baru yang sporti, desain grill, lampu LED dan daytime running light. Mobil ini juga dilengkapi dengan pelek baru 16 inci, serta lampu belakang yang telah didesain ulang.

Di dalam, instrumen panel berubah, dengan dashboard soft-touch serta tema warna "Flaxen". Beberapa fitur keselamatan yang tersemat pada model ini adalah airbag tujuh titik, hill start assist, vehicle stability control, dan ABS + EBD.

Artikel Selanjutnya
Xpander Naik Daun, Avanza Siapkan Model Baru?
Artikel Selanjutnya
Banyak Model MPV, Toyota Kijang Innova Masih Jadi Primadona