Sukses

Ada Mata Tambahan buat Pantau Anak-Anak di Jok Belakang

Supplier otomotif Magna ciptakan kamera yang membuat pengendara dapat melihat apa yang terjadi di jok belakangnya dengan lebih jelas.

Liputan6.com, Ottawa - Biasanya, untuk melihat apa yang terjadi di jok belakang dalam sebuah mobil, pengemudi mengandalkan spion tengah. Namun ini ada batasnya. Tidak semua ruang di belakang dapat terlihat.

Melihat keterbatasan ini, Magna International Inc, perusahaan suku cadang otomotif asal Kanada, mengembangkan kamera digital yang dapat membuat pengemudi melihat jok belakang dengan lebih sempurna. Ini akan sedikit menggantikan peran spion tengah.

Melansir Automotive News, Kamis (16/3/2017), kamera ini dikembangkan khusus membantu orang tua untuk melihat apa yang terjadi pada anaknya. Tampilan jok kedua dan ketiga dapat dilihat melalui layar di dashboard.

Kamera digital terletak di langit-langit mobil persis di atas jok baris ketiga. Dengan begitu tampilannya akan menjadi top-down.

Bukan hanya itu, teknologi ini juga memungkinkan orangtua melihat kondisi di belakang dengan lebih mudah meski kabin dalam kondisi gelap. Pasalnya, kameranya juga dilengkapi dengan lampu inframerah.

Teknologi ini nantinya akan pertama kali disematkan pada Honda Odyssey terbaru tahun depan. Versi terkini MPV Honda itu pertama kali diperkenalkan di Detroit Show, beberapa bulan lalu. Ia jadi minivan satu-satunya yang debut di ajang itu.

Setelah Odyssey, Magda juga mengaku bahwa sejuh ini mereka sedang membicarakan kemungkinan kerja sama dengan pabrikan lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.