Sukses

Begini Cara Tata Uji Ketangguhan Xenon XT D-Cab 4x4

Liputan6.com, Jakarta Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mengajak sejumlah jurnalis otomotif Tanah Air, untuk merasakan ketangguhan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 di fun day offroad di Jip Station Indonesia (JSI), Megamendung, Ciawi, Bogor, Jawa Barat.

Tujuan acara ini untuk menguji kenyamanan model kabin ganda andalan pabrikan asal India ini di medan offroad ringan. Lalu, merasakan juga klaim suspensi Tata Xenon XT D-Cab 4x4 yang empuk, dan torsi yang besar, serta sistem penggerak 4x4.

"Xenon XT 4x4 dilahirkan dengan fokus utama melayani kebutuhan pengusaha akan kendaraan kabin ganda yang memiliki nilai kekuatan, kenyamanan dan efisiensi dalam satu paket," jelas Kiki Fajar, Corporate Communication Head TMDI, saat berbincang dengan wartawan, Kamis (16/3/2017).

Meskipun tidak diperuntukan sebagai kendaraan offroad ekstrim yang rigid. Tata Xenon XT 4x4 kerap dibeli oleh konsumen yang digunakan untuk hobi. "Banyak juga yang memodifikasi Xenon XT D-Cab 4x4 agar layak melahap medan offroad ekstrim," tambah Kiki.

Untuk diketahui, Tata Xenon XT D-Cab 4x4 ini dibekali mesin Diesel commonrail berkapasitas 2,2 liter, dan dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan.

Dengan jantung pacu tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 148 Tk pada 4.000 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 320 Nm di putaran mesin 148 Tk pada putaran mesin 1.700 sampai 2.700 rpm.

Muatan Tata Xenon XT D-Cab 4x4 dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. Hadir dengan bak berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg.

Artikel Selanjutnya
Tata Unjuk Kekuatan Dengan Dua Produk Terbarunya di IIMS 2017
Artikel Selanjutnya
Banderol Murah di Kelasnya, Pilih Suzuki Ignis atau Renault Kwid?