Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Sosok Emak-Emak Pengendara Motor Roda Tiga

Liputan6.com, Jakarta Keingintahuan pembaca Otomotif Liputan6.com tiga hari belakangan menyangkut sepeda motor listrik tiga roda. Sosok emak-emak yang mengendarainya juga mebuat penasaran dan menjadikan artikel itu populer sepanjang siang ini. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Ini Sosok Emak-Emak Pengendara Motor Listrik Roda Tiga di Solo

Motor listrik roda tiga merek Tiger beberapa hari belakangan berseliweran di Kota Solo. Menariknya, pengendara ini adalah seorang perempuan. Melihat simpelnya bentuk dan mudahnya pengoperasian sepeda motor ini, tak heran kaum ibu menyukai motor tiga roda seperti ini. Lantas, siapa sosok di belakang kemudi motor listrik roda tiga ini?

Ternyata, seorang ibu bernama Dwi Ari Susanti-lah yang mengendarai sepeda motor listrik roda tiga ini di Solo. Ari, begitu sapaannya, membeli sepeda motor ini pada Juli 2016. Keputusan Ari memilih sepeda motor roda tiga tersebut lantaran ia tidak bisa naik sepeda motor (roda dua). Selain itu, ia kesulitan mengendarai mobil sekali pun bertransmisi otomatis. Padahal dengan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga, ia harus tetap mobile mengurus anak dan suami. Selengkapnya baca di sini.

2. Emak-emak Naik Motor Listrik Roda Tiga di Solo, Harga Rp 39 Juta

Baru-baru ini sosok motor listrik roda tiga yang menyerupai bajaj berseliweran di jalanan Kota Solo, Jawa Tengah. Disebutkan, motor roda tiga itu menggunakan tenaga listrik.

Foto kendaraan bernama Tiger tersebut diunggah oleh akun twitter bernama Ridu dengan caption "Emak-emak matic to the next level". Motor listrik roda tiga yang dikendarai oleh seorang wanita itu nampak membaur dengan kendaraan lain. Selengkapnya baca di sini.

3. Nih, Spesifikasi Motor Listrik Roda Tiga Pengantar Emak-Emak Solo
Motor listrik roda tiga yang beredar di Solo, Jawa Tengah, cukup menarik untuk disimak. Motor berbanderol Rp 39 juta ini dirakit di Indonesia dengan komponen dan spare part yang didatangkan langsung dari China dan Taiwan.

Berdasarkan data spesifikasi yang Liputan6.com peroleh, motor listrik tiga roda yang diberi nama Tiger ini bisa menampung 3 orang, dengan komposisi 2 penumpang dan 1 driver. Motor ini memiliki dimensi panjang 200 cm, lebar 100 cm dan tinggi 160 cm dengan bobot 100 kg. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Kesal Kena Tilang, Pengendara Ini Rusak Motornya Depan Polisi
Artikel Selanjutnya
Top3: Emak-Emak Melawan Arus dan Fitur yang Sering Menganggur