Sukses

Mercedes-Benz Luncurkan Truk Besar Axor

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), distributor resmi kendaraan komersil Mercy di Indonesia meluncurkan heavy-duty-trucks.

Liputan6.com, Jakarta PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), distributor resmi kendaraan komersil Mercy di Indonesia meluncurkan tipe terbaru heavy-duty-trucks (HDT) untuk segmen on road di dealer Mercy Daan Mogot, Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Ada lima model truk yang meluncur sekaligus. Axor 2528 C dan Axor 3336 K (dengan dump body) untuk konstruksi dan pertambangan, Axor 4028 T untuk trailer, Axor 1623 R untuk transportasi barang  dan Axor 1623 C untuk tripper konstruksi. Ada 11 model yang akan diperkenalkan tahun ini.

Axor 2528 C bermesin 6,3 liter bertenaga 229 Tk, Axor 3336 K bermesin 12 liter bertenaga 278 Tk, Axor 4028 T bermesin 6,3 liter bertenaga 278 Tk, sama dengan Axor 1623 C. Terakhir, Axor 1623 R dilengkapi mesin 6,3 liter yang keluarkan tenaga maksimal 229 Tk dan torsi 810 Nm.

Yang menarik, ini adalah kali pertama Mercy Truk merambah ke segmen on-road. Menurut Maximilian Knorr, General Manager of Commercial Vehicle Planning & Life Cycle Management Mercy Indonesia, hal ini menurutnya karena Mercy melihat peluang di segmen ini yang terus meningkat.

"Kami juga ingin membantu pemerintah dalam membangun infrastruktur yang merata di seluruh pelosok Indonesia. Ini menjadi alasan utama kami meluncurkan jajaran produk Axor," ujarnya. Produk ini akan dipasarkan di seluruh dealer Mercy di Indonesia, mulai Sumatera dan Sulawesi.

Semua truk yang telah meluncur ini akan dipoduksi di pabrik Mercy yang ada di Wanagherang, Jawa Barat. Knorr mengatakan bahwa semuanya bagian dari komitmen mereka kepada pemerintah Indonesia yang selalu menekankan soal lokalisasi pada setiap kendaraan yang dijual.

Layaknya mobil penumpang, lineup baru Mercy baru juga dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti anti lock braking system (ABS), AC, headlamp LED, dan  pemutar musik MP3 agar pengendara tidak mudah bosan. Mercy mengklaim produk-produknya punya daya tahan yang kuat serta cukup irit perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini