Sukses

Honda Buat Motor Khusus untuk Jegal Royal Enfield

Honda Motor Co. memastikan akan menjegal pertumbuhan Royal Enfield di pasar India dengan mengembangkan sepeda motor middleweight.

Liputan6.com, Tokyo - Honda Motor Co. memastikan akan menjegal pertumbuhan Royal Enfield di pasar India dengan mengembangkan sepeda motor middleweight. Selama ini Royal Enfield memang andal di kelas itu.

Demi motor baru, mereka khusus mendirikan tim yang terdiri dari para insinyur dari Jepang dan Thailand. Adapun yang dimaksud middleweight adalah sepeda motor yang kapasitas mesinnya antara 250 cc sampai 750 cc.

"Kami telah mengalokasikan sejumlah orang dari Thailand dan Jepang untuk membuat motor konsep mid-sized di India," ujar Noriaki Abe, president and chief executive officer (CEO) at Asian Honda Motor Co. Ltd, dikutip dari livemint.com.

Tidak dielaborasi lebih lanjut kapan Honda menargerkan peluncuran motor konsep itu. Setelah konsep, maka biasanya versi massalnya langsung diproduksi. Ia hanya mengatakan bahwa segmen ini sangat menarik, meski di Jepang semakin kurang diminati.

"Pasar sepeda motor di Jepang menyusut. Sangat sulit bagi kami, tapi mereka (Royal Enfield) punya skala yang besar di pasar India dan mendominasi segmen itu sendiri. Jadi, ini adalah model bisnis yang sangat menarik," aku Abe.

Yang menarik lagi, Abe mengatakan bahwa jika proyek ini berhasil, maka bukan tidak mungkin di masa depan motor itu juga akan diekspor.

"Jika kami bisa membuat produk itu (motor middleweight), kami bisa mengekspornya, bahkan ke Jepang sekalipun," terang Abe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini