Sukses

Capaian Terbaik Lamborghini Sepanjang Sejarah

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Lamborghini menorehkan catatan penjualan terbanyak sepanjang sejarah perusahaan. Sepanjang 2016, mereka berhasil membuat 3.457 unit mobil, atau naik tujuh persen dibanding 2015.

Melansir carscoops.com, Jumat (17/3/2017), pabrikan asal Bologna, Italia, yang berdiri pada 1963 itu hanya mengandalkan dua model untuk mencapai angka tersebut. Pertama mobil sepuluh silinder Huracan, dan Aventador.

Huracan terjual sebanyak 2.353 unit, angka terbesar sejak mobil ini pertama kali diluncurkan. Sementara Aventador sukses terkirim sebanyak 1.104 unit.

Pasar terbesar Lamborghini adalah Amerika Serikat (AS). Di sana ada 1.041 unit terjual tahun lalu atau satu pertiganya. Pasar-pasar lainnya seperti Eropa, Asia Tengah, dan Afrika, meski berada di posisi bawah, namun menunjukkan pertumbuhan.

Ini adalah kemajuan yang cukup signifikan bagi pabrikan yang harga mobilnya mahal-mahal itu. Tahun 1999 misalnya, mereka hanya membuat beberapa ratus unit saja per tahunnya. Tahun 2006, penjualannya naik jadi 200 unit.

Ke depan, Lamborghini optimis angka penjualan mereka akan terus merangsek. Pasalnya, mereka punya produk unggulan bernama Urus. Ini adalah SUV pertama Lamborghini, di mana SUV adalah salah satu segmen yang pertumbuhannya positif di banyak negara.

Bahkan Lamborghini memprediksi Urus terjual lebih dari 3.500 unit pertahun. Dua kali lipat ketimbang yang bisa didapat Huracan dan Aventador.

Artikel Selanjutnya
Ferrari Untung Besar di Kuartal I 2017, Berapa?
Artikel Selanjutnya
Intip Performa Penjualan Merek Mobil di Negara Jiran