Sukses

⁠⁠⁠Honda CMX500 Rebel di Indonesia dan AS, Apa Bedanya?

Liputan6.com, Jakarta Menjawab kebutuhan pecinta motor kustom, PT Astra Honda Motor (AHM), resmi meluncurkan, Honda CMX500 Rebel. Motor bermodel cruiser ini dibanderol Rp 147,38 juta OTR Jakarta.

Honda CMX500 Rebel untuk Indonesia didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand. Nah, selain dipasarkan di Tanah Air, model ini juga cukup populer di Amerika Serikat.

Lalu apa perbedaan Honda 'pemberontak' di Indonesia dan yang ada di Negeri Paman Trump?

Dijelaskan Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT AHM, tidak ada perbedaan desain dan mesin yang terlalu signifikan. Hanya saja bedanya terletak pada standar emisinya.

Di Indonesia, Honda CMX500 Rebel masih pakai standar Euro tiga. Sementara di Amerika Serikat sudah memenuhi standar Euro empat atau lima.

"Tidak ada perbedaan Honda CMX500 Rebel di Amerika dan Indonesia, begitu juga dengan fitur-fiturnya hampir sama," jelas Agustinus saat berbincang dengan wartawab di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

Lanjutnya, Honda Amerika Serikat menawarkan berbagai aksesori untuk mendongkrak tampilan Honda CMX500 Rebel, begitu juga dengan pabrikan berlambang sayap mengepak ini di Tanah Air.

AHM menawarkan Honda Genuine Accesories (HGA), untuk mengekspresikan kebebasan pengendara dengan headlight mask,engine cover R, cover alu side, dan side upper. Tambahan aksesoris ini dapat dimiliki, mulai April 2017 di Showroom Big Wing Honda.

Untuk paket aksesoris Honda CMX500 Rebel dipasarkan dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) mulai Rp 900 ribu sampai Rp 1,2 juta.