Sukses

Ragam Motor Beratap Cocok buat Emak-Emak (Bag 2)

Liputan6.com, Jakarta - Motor roda tiga yang digunakan seorang ibu asal Solo, Jawa Tengah, Dwi Ari Susanti, juga memiliki mirip dengan beberapa motor lainnya yang telah dikembangkan para produsen otomotif dunia.

Dapat diakui, motor listrik roda tiga milik Dwi menjadi perbincangan hangat. Sebab motor ini juga ternyata bisa dirakit di Indonesia dengan komponen dan spare part yang didatangkan langsung dari China dan Taiwan.

Lain halnya cerita dan nasib motor yang akan kita ulas dari sambungan Macam Motor Beratap Cocok Untuk Emak-emak (Bag 1). Sebab, motor-motor beratap nasibnya cukup beragam, mulai dari belum diproduksi, bahkan ada juga yang telah diproduksi namun akhirnya disuntik mati.

Berikut ulasannya motor-motor bercangkang seperti dilansir Visordown, beberapa waktu lalu;

Toyota i-Road

Perusahaan otomotif yang membuat mobil Toyota, telah menghadirkan kendaraan roda tiga yang disebut i-Road. Meski demikian, tidak disebutkan jenis apakah kendaraan ini, masuk kategori motor atau mobil.

Namun yang pasti, kendaraan ini menggunakan dua mesin elektrik, penggerak roda depan, mempunyai tiga roda, dan mampu melaju hingga 50 kilometer. Kendaraan ini menggabungkan unsur fleksibilitas dan compact sepeda motor dengan kenyamanan dan waterproof mobil.

1 dari 3 halaman

Next

Quasar

Motor beratap yang satu ini berasal dari Inggris. Namun jika Anda mencarinya saat ini, maka harus gigit jari. Sebab, Quasar hanya bertahan selama tujuh tahun, yaitu pada 1975-1982. Motor bermesin 4 cylinder, water cooled berkapasitas 850 cc ini bisa disebut langka, karena hanya diproduksi sebanyak 21 unit.

Honda Elysium

Motor bercangkang ini memang masih konsep dan pernah dipamerkan pada 2001. Tampilannya yang menggoda ternyata tidak membuat Honda memproduksi Elysium secara masal.

Padahal, jika dilihat dari spesifikasi mesin, motor ini cukup menarik karena dibenamkan empat mesin berkapasitas 750 cc.

2 dari 3 halaman

Next

Lit C1

Perusahaan Lit Motors, menciptakan inovasi kendaraan roda dua yang disebut C1. Meski "roda dua", namun kemampuannya disebut-sebut mirip mobil roda empat. Namun, jika Anda ingin membelinya harus bersabar, sebab model satu ini baru prototipe.

Peraves Ecomobile/ MonoTracer

Perusahan asal Swiss, Praves, diketahui telah menelurkan sepeda motor dengan atap tertutup yang disebut Ecomobil sejak 1982, kemudian disusul Monotracer, dan juga generasi selanjutnya yaitu Monoracer.

Namun sayang produknya yang telah menggunakan bodi berbahan carbon kevlar monocoque ini tutup pada 2015 lalu.

 

Artikel Selanjutnya
Deretan Motor Listrik Ternama di Dunia, Apa Saja? (Bagian 2)
Artikel Selanjutnya
Deretan Motor Listrik Ternama di Dunia, Apa Saja?