Sukses

Mobil Klasik yang Paling Banyak Dicari Lewat Instagram

Liputan6.com, New York - Mobil klasik memang masih diminati para pecinta otomotif saat ini. Setidaknya itu ditunjukan perusahaan jual beli mobil Amerika Serikat, Autonation, dalam sebuah studi di media sosial instagram.

Untuk mengetahui mobil klasik apa yang paling digemari para netizen di Instagram, maka syarat yang dilakukan cukup memberikan hastag #ClassiCar dan #CarShow.

Dilansir Carscoops, Senin (20/3/2017), dari 198 ribu postingan yang ada, ternyata mobil klasik yang paling sering muncul yaitu Mustang dengan angka 25 persen.

Di urutan kedua ditempati Corvette sebesar 13 persen. Sedangkan urutan ketiga dan keempat dihuni Camaro dan GTO, masing-masing memperoleh catatan 11 persen.

Posisi selanjutnya antara lain BelAir dan Impala, yaitu sebanyak tujuh persen dan Chevrolet Chevelle lima persen. Sedangkan Nova hanya tiga persen.

Namun saat menyebutkan mobil klasik yang paling disukai dengan memberi tanda ‘like’ ternyata jatuh pada mobil Grand Prix Pontiac dengan jumlah 545 like. Sedangkan di posisi berikutnya dengan jumlah like 381 yaitu Camaro dan Mustang.

Saat dipertanyakan model mobil klasik paling populer di Instagram, ternyata mobil ikonik kelahiran 1950-an menjadi teratas, disusul mobil tahun 70-an dan 60-an.

Untuk mobil tahun 50-an Impala menjadi teratas, kemudian Charger di tahun 60-an, lalu Chevelle di tahun 70-an.