Sukses

Honda CR-V 2017 Beredar di Malaysia, Indonesia Tidak Lama Lagi?

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Setelah sebelumnya, bocoran gambar terbaru Honda CR-V tujuh penumpang beredar luas di dunia maya. Kini, penampakan utuh SUV terbaru dari pabrikan berlambang huruf H ini tertangkap kamera tengah diuji coba di Malaysia.

Dilansir Paultan.org, Senin (20/3/2017), Honda CR-V 2017 ini tertangkap kamera dalam perjalanan ke pabrik Honda Malaysia, di Pegoh, Melaka.

Namun sayang, Honda CR-V ini masih tertutup kain hitam, sehingga masih sulit dilihat penyegaran apa yang terjadi, pada model yang digadang-gadang akan hadir dengan konfigurasi tujuh penumpang ini.

Bisa dipastikan, setelah foto uji coba Honda CR-V beredar di Malaysia, publik Negeri Jiran ini akan segera bisa menikmati kehadiran Honda CR-V 2017, dengan berbagai ubahan seperti head and tail lights LED, Active Grille Shutter, hingga sistem hiburan layar sentuh berukuran tujuh inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android.

Selain itu, beberapa fitur anyar pada Honda CR-V yakni Honda Sensing driver assists, Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning (FCW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation, Lane Departure Warning (LDW) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

Untuk jantung pacunya belum bisa dipastikan, namun untuk pasar Thailand Honda CR-V ini bakal menjadi model pertama di Negeri Gajah Putih yang mengadopsi mesin Diesel berkapasitas 1,6 liter i-DTEC, dan dilengkapi transmisi sembilan percepatan.

Dengan spesifiaksi tersebut, Honda CR-V anyar ini bakal mampu menghembuskan daya hingga 160 Tk pada 4.000 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 350 Nm pada 2.000 rpm.

Lalu, kapan model ini masuk ke Indonesia?

Seperti sudah dijelaskan pihak Honda Prospect Motor (HPM), melalui Direktur Pemasaran dan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, Honda CR-V baru ini akan meluncur tahun ini. Hanya saja tanggal pastinya belum bisa dibocorkan lebih lanjut.

"Semua harus dipersiapkan, belum final waktunya," jelas Jonfis beberapa waktu lalu.