Sukses

Nissan Bocorkan Cara Pembuatan Navara

Liputan6.com, Jakarta - Nissan membocorkan dapur produksi salah satu mobil kebanggannya, Navara. Setidaknya itu dilakukan dengan melansir sebuah video dengan tajuk Steel to Wheel.

Berdasarkan keterangan tertulis, Senin (20/3/2017), video ini terinspirasi dari model yang diproduksi dari Asia, untuk Asia, video kali ini bercerita mengenai gairah dan semangat pembuatan Nissan Navara.

Nissan mengklaim, mobil yang diproduksi di Thailand ini sebagai basis Asia dan Oceania merupakan sosok kendaraan yang tangguh, kuat, dan serba guna.

Dengan mempekerjakan 1.400 karyawan, video berdurasi sekitar lima menit ini memperlihatkan proses produksi Navara mulai dari stamping, pemeriksaan, tes, hingga bertanggung jawab atas ketangguhan, daya tahan, serta kualitas masing-masing kendaraan.

Untuk menjadikan Nissan Navara mobil yang andal, setidaknya lebih dari 40 ribu tes dan menjalani uji laik jalan sepanjang satu juta kilometer di jalanan yang sesungguhnya.

Hasil produksi Nissan Navara dari pabrik ini menyumbang 57,6 persen dari ekspor Thailand, sekaligus berkontribusi pada pertumbuhan produksi Nissan di kawasan ini yang mencapai 113.644 unit per tahun.

Pabrik Nissan Thailand mengekspor ke-105 tujuan di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat dan Inggris. Di wilayah Asia & Oceania, Nissan Navara menjadi model favorit, di mana penjualannya mengalami peningkatan 82 persen sejak generasi ketiga mobil kabin ganda diluncurkan pada 2014. Nissan Navara merupakan model terlaris di Thailand, Filipina, dan Australia.