Sukses

Calon Penantang Avanza-Xenia Jadi MPV Terlaris di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata, tidak hanya di Indonesia saja pasar multi purpose vehicle (MPV) begitu digemari. Mobil keluarga ini, ternyata juga jadi primadona di beberapa negara lain, seperti Tiongkok.

Fakta ini diperkuat dengan penjualan SAIC-General Motors-Wuling (SGMW), yang meningkat dari tahun lalu, dengan model MPV andalannya, Wuling Hongguang, menjadi kontributor terbesar pada angka penjualan SGMW, sepanjang tahun lalu.

Secara total, penjualan produk SGMW di Tiongkok telah melebihi 2,13 juta unit, meningkat dibanding tahun lalu sebanyak 2,040 juta unit.

Dari total tersebut, MPV Wuling yang bakal menggebrak pasar Tanah Air, dan penjadi pesaing langsung Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini, menjadi kontributor terbesar penjualan, dengan mampu terkirim ke garasi konsumen sebanyak 650.018 unit di 2016.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Senin (20/3/2017), JATO Dynamics, sebuah konsultan otomotif independen, tahun lalu memasukan Wuling Hongguang ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama 2016, dan merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Hasil penelitian tersebut, didukung oleh data yang dirilis JATO Dynamics awal tahun ini, yang menyebutkan Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik di 2016, mencapai 847.202 unit di seluruh dunia.

Artikel Selanjutnya
Dijegal Honda, Ada Apa dengan Toyota?
Artikel Selanjutnya
Top3: Motor Trail 150 Cc dan Dominasi Toyota Avanza