Sukses

Nih, Pilihan Sepeda Motor Murah di bawah Rp 15 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, harga sepeda motor pasti terkerek naik. Penyebabnya beragam, seperti kenaikan pajak, nilai tukar rupiah, dan penyegaran model dari pabrikan.

Padahal, hingga saat ini sepeda motor masih jadi moda transportasi yang murah, dan praktis bagi masyarakat. Namun, dengan kenaikan tersebut, bakal lebih sulit mencari motor dengan banderol 'murah'.

Kategori sepeda motor murah memang relatif, dan ketika bicara harga serta kemampuan untuk digunakan sebagai transportasi sehari-hari, harga di bawah Rp 15 juta masih rasional untuk masyarakat Indonesia.

Pilihan tersebut memang tidak banyak, dan hanya dua pabrikan yang masih memiliki line-up di bawah Rp 15 juta, yaitu Honda dan Suzuki. Sementara Yamaha, model paling murah, yaitu Vega Force, sudah menyentuh angka Rp 15,35 juta.

Berikut daftar sepeda motor di bawah Rp 15 juta, yang diambil dari website resmi pabrikan.

Suzuki Address

Pilihan ketiga, ada skutik Suzuki Address. Model dari pabrikan berlambang S ini dibadnerol Rp 14,57 juta.

Model ini dipersenjatai dengan mesin SOHC berkapasitas 113 cc, empat langkah, satu silinder, berpendingin udara, dengan sistem pengabutan injeksi.

1 dari 2 halaman

Next

Honda Revo

Pilihan pertama, datang dari Astra Honda Motor (AHM), dengan model bebek entry-level andalannya, Honda Revo. Honda Revo yang banderolnya masih di bawah Rp 15 juta, antara lain Honda Revo Fit FI MMC yang dibanderol Rp 13,625 juta dan Honda Revo Spoke FI MMC yang dibanderol Rp 14,325 juta.

Sedangkan satu pilihan tertinggi, Honda Revo CW FI MMC, harganya sudah menembus di angka Rp 15,225 juta.

Honda Revo dipersenjatai dengan mesin SOHC berkapasitas 110 cc, empat langkah, silinder tunggal dengan sistem pangabutan injeksi, yang dipadukan dengan transmisi manual empat percepatan.

Dengan mesin tersebut, Honda Revo mampu menghembuskan daya hingga 8,7 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 8,76 Nm pada 6.000 rpm.

Honda BeAT Pop

Untuk pilihan kedua, dan bagi yang sedang mencari motor skutik, ada New Honda BeAT Pop. Untuk model ini ditawarkan dalam empat tipe, yaitu New Honda BeAT Pop CW Pixel dan Comic yang dibanderol Rp 14,725 juta, lalu ada New Honda BeAT CBS Pixel dan Comic dengan harga Rp 14,925 juta.

New Honda BeAT Pop ini dipersenjatai dengan mesin SOHC berkapasitas 108,2 cc, empat langkah, pendingin udara, eSP, dengan sistem pengabutan injeksi (PGM-FI).

Dengan mesin tersebut, skutik 'sejuta umat' pabrikan berlambang sayap mengepak ini, mampu menghembuskan daya hingga 8,5 Tk pada 7.500 rpm, dengan torsi maksimum sebesar 9,01 Nm pada 6.500 rpm.

Next

TVS Dazz

Untuk pilihan terakhir, datang dari pabrikan asal india, TVS, dengan model matik andalannya, Dazz. Model ini ditawarkan dnegan tiga tipe, yaitu TVS Dazz CW dengan banderol Rp 11 juta, TVS Dazz Dfi Rp 12,5 juta, dan TVS Dazz Digitech Rp 13 juta.

Untuk spesifikasinya, model ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 110 cc, injeksi bahan bakar digital (digital fuel injection logic). TVS Dazz DFI dapat menghasilkan tenaga maksimal 8,7 Tk pada 7.500 rpm dan torsi maksimal 8,7 Nm pada 5.500 rpm.

Artikel Selanjutnya
Yamaha Rilis Aerox Edisi Terbatas, Apa Istimewanya?
Artikel Selanjutnya
Suzuki Siap Luncurkan Swift Hybrid, Seberapa Hemat?