Sukses

Mobil Presiden Jokowi Mogok, Mercedes Indonesia Akan Investigasi

Perawatan berkala untuk mobil kepresidenan ditangani bengkel resmi, yang dipilih pihak Sekertariat Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Barat, ada cerita menarik. Mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi dan Iriana, mogok.

Mobil Mercedes-Benz S600 Guard, berkelir hitam ini tiba-tiba mati, dalam perjalanan menuju Bandara Supadio, Pontianak. Kemungkinan besar, mobil yang dibeli pada 2004 ini bermasalah pada settingan gas.

Lalu, untuk perawatan mobil kepresidenan, apakah ada pelayanan khusus dari Mercedes-Benz Indonesia?

"Perawatan kendaraan Kepresidenan ditangani oleh bengkel resmi yang dipilih pihak Sekertariat Negara," jelas Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kepada Liputan6.com, melalui pesan singkatnya, Senin (20/3/2017).

Hari menambahkan, untuk perawatan rutin mobil Kepresidenan dilakukan secara periodik. Sehingga, untuk kasus mogoknya mobil presiden ini harus diinvestigasi lebih lanjut.

"Apa yang menyebabkan mogoknya kendaraan kenegaraan harus diinvestigasi, meskipun dirawat secara rutin (untuk mengetahui penyebab pastinya)," tambah pria ramah ini.

Kasus mogoknya mobil kepresidenan ini, memang bisa disebabkan banyak faktor. Apakah dari pemakaian, usia kendaraan, atau ada penyebab lain.

"Tentu kita akan bekerjasama dengan pihak otoritas terkait hal ini, karena menyangkut pemimpin negara. Namun, detail informasinya belum kami peroleh, segera kami akan kabarkan jika ada informasi lebih lanjut," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini