Sukses

Vyrus 986 M2 Bermesin CBR600, Hanya Ada 50 Unit

Vyrus, pabrikan otomotif asal Italia yang kecil namun eksklusif, memperkenalkan sepeda motor baru bernama Vyrus 986 M2.

Liputan6.com, Coriano - Vyrus, pabrikan otomotif asal Italia yang kecil namun eksklusif, memperkenalkan sepeda motor baru bernama Vyrus 986 M2. Sejumlah kelebihan ada pada sepeda motor ini, termasuk unit yang sangat terbatas.

Dilaporkan paultan.org, Vyrus 986 M2 hanya dibuat sebanyak 50 unit di pabrik yang ada di Coriano, Italia. Menariknya, 750 komponen dan suku cadang yang membangunnya dibuat dengan campur tangan manusia yang lebih banyak (hand-build).

Desain motor, sebagaimana terlihat pada gambar di atas, sangat sporti dan garang. Namun yang paling menonjol adalah adanya swingarm untuk ban depan. Sebagaimana diketahui bersama, swingarm umumnya dikenakan di bagian belakang.

Ini juga sekaligus jadi identitas mereka. Dua motor lain juga menggunakan swingarm depan.

Sasis Vyrus 986 M2 dibuat dari Ergal, paduan dari beragam material yang diklaim menghasilkan struktur yang rigid. Sementara bodinya dari karbon fiber. Bobot motor hanya 145 kg, cukup ringan jika dibandingkan dengan motor di kelas yang sama.

Menurut laman resmi mereka, vyrus.it, tenaga penggerak motor ini mengandalkan mesin milik Honda CBR600R. Bahkan sistem elektronikanya saja mengadopsi punya Honda. Dengan kubikasi 599 cc, motor ini bertenaga 125 Tk pada 13.000 rpm.

Ada dua varian Vyrus 986 M2, pertama varian standar, kedua varian kit. Harganya mulai dari 25 ribu euro atau setara Rp 358,2 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini