Sukses

Menakar Peluang Honda Rebel 250 Masuk Indonesia

Honda Motor memperkenalkan Rebel 250 di Osaka Motorcycle Show. Akankah produk ini juga masuk ke Idnonesia?

Liputan6.com, Osaka - PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan sepeda motor cruiser bernama Rebel di Indonesia, Jumat (17/3) pekan lalu. Selang beberapa hari, motor ini kemudian juga diperkenalkan ke publik Jepang.

Dalam ajang otomotif khusus roda dua, Osaka Motorcycle Show, yang dihelat kemarin (20/3), Honda Motor memamerkan Rebel. Motor ini kabarnya juga akan dijual di Jepang pada April nanti. Namun sejauh ini belum ada informasi soal harga.

Namun antara Rebel yang baru meluncur di Indonesia dengan Rebel yang dihadirkan di Jepang punya perbedaan cukup signifikan. Meski sama-sama motor "laki", namun keduanya punya kubikasi berbeda. Rebel Indonesia bermesin 500 cc, Rebel Jepang hanya 250 cc.

Sementara Rebel 500 menggunakan mesin yang diambil dari CBR500R, Rebel 250 menggunakan mesin punya CBR250R. Mesin yang disandingkan dengan transmisi 6-percepatan ini mengeluarkan tenaga 28,6 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 23 Nm pada 7.500 rpm.

Jika dilihat lebih dekat, keduanya memang hampir mirip. Sama-sama menggunakan stang tinggi, jok rendah, dengan footstep yang menjorok di depan, serta berwarna hitam. Bedanya sekilas, wilayah mesin Rebel 500 lebih "padat".

Lantas, apakah motor ini juga bakal didatangkan ke Indonesia? Saat peluncuran Rebel 500, Marketing Director PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengatakan bahwa mereka akan terlebih dulu fokus untuk menjual Rebel 500.

"Belum ada kemungkinan ke arah tersebut, kita fokus ke 500 series dulu. Meskipun pasar 250 cc juga bagus, kita fokus ke situ dahulu," ujar Thomas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini