Sukses

Tampang Sangar Honda CBR250RR Versi Balap

Honda, melalui divisi balapnya Honda Racing Corporation (HRC) memperkenalkan CBR250RR khusus untuk balap.

Liputan6.com, Osaka - Honda, melalui divisi balapnya Honda Racing Corporation (HRC) memperkenalkan CBR250RR balap. Motor yang diberi nama CBR250RR Race Base Version (RBS) ini diperkenalkan di Osaka Motorcycle Show, 18 sampai 20 Maret lalu.

Dari segi tampilan, motor ini jelas berbeda dengan versi standarnya. Body kit-nya dominan dengan warna putih dan hitam, dengan logo "HRC" terpampang besar di bagian fairing dan bawah jok. Terdapat pula logo kepak sayap khas pada tangki.

Layaknya motor balap, pada motor ini lampu utama dan sein dan plat, serta spion dicopot. Knalpot lubang ganda pun diubah jadi knalpot balap besar. Tak luput, jok belakang dimutilasi. Lengkap sudah sosok motor balap ini.

Tak berhenti sampai situ, beberapa ubahan lain yang dilakukan adalah mengganti dudukan kaki jadi lebih tinggi, serta ban yang diperuntukkan khusus balap. Sistem pengereman ABS juga dipreteli. Semua ini membuat bobot motor berkurang.

Apa yang tidak berubah dari motor ini adalah mesin. Ia masih menggunakan mesin 250 cc, namun ECU yang telah di-setting ulang. Bobot yang berkurang, ditambah utak-atik di bagian mesin, membuat motor ini dapat melaju hingga 180 km/jam.

Beberapa bagian lain yang tidak berubah adalah suspensi, yang masih menggunakan suspensi upside-down milik Showa yang tidak bisa disesuaikan (non-adjustable).

Honda tidak menjelaskan lebih jauh apa yang akan dilakukan terhadap CBR250RR ini. Misalnya, akan diadu di kompetisi balap apa. Mereka juga tidak menginformasikan soal harga. Namun pastinya akan lebih mahal ketimbang versi standar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini