Sukses

Unik, Jeep Cherokee Ini Anti Kemacetan

Jeep Cherokee berjuluk Hum Rider dilengkapi sistem lift hidrolik yang dapat menjulang ke udara dengan jarak lebih dari 1,5 meter.

Liputan6.com, New-York - Sebuah perusahaan telekomunikasi asal Amerika Serikat, Verizon, baru-baru ini memamerkan sebuah mobil dengan inovasi yang cukup brilian. Bagaimana tidak, mobil yang dibuatnya mampu melaju di jalanan macet.

Hum Rider begitulah sebutannya. Mobil tersebut, dapat berubah wujud, menjadi tinggi sehingga mengangkangi mobil-mobil lainnya berhenti karena kondisi jalanan macet.

Dilansir Fox News, Rabu (22/3/2017), menggunakan sebuah mobil berbasis Jeep Cherokee, mobil dilengkapi sistem lift hidrolik yang dapat membuat bodi mobil menjulang ke udara dengan jarak lebih dari 1,5 meter.

Hum Rider juga telah dilengkapi dengan empat kamera, sehingga driver dapat melihat kondisi di bawah mobil dan sekitarnya seperti mata burung.

Alhasil, saat melakukan demonstrasi, mobil ini juga mampu melaju melewati sejumlah sedan dan truk pikap.

Tidak disebutkan apakah mobil ini akan diproduksi secara masal atau tidak. Akan tetapi teknologi ini kemungkinan bisa dijual.

Lihat aksi Hum Rider di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.