Sukses

Suzuki Hidupkan Kembali Bebek Smash, Apa yang Berubah?

Suzuki Smash terbaru tetap mempertahankan keunggulannya mulai dari performa, tangguh, dan irit bahan bakar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya menghidupkan kembali motor bebeknya, Suzuki New Smash FI. Perusahaan dengan logo huruf S ini mengklaim, motor bebeknya tetap mempertahankan keunggulannya mulai dari performa, tangguh, dan irit bahan bakar.

Menurut Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT SIS, Yohan Yahya munculnya sang motor legendaris karena adanya kebutuhan pasar terutama di daerah-daerah selain pulau Jawa.

“New Smash FI memang sanggup memenuhi persyaratan ketangguhan, keiritan dan kedahsyatan tenaga untuk melintasi berbagai karakter jalan yang menantang,” kata Yohan dalam keterangan tertulis, Rabu (22/3/2017).

Suzuki New Smash FI di targetkan bagi konsumen berusia dewasa yang siap menemani aktivitas sehari-hari dengan kepuasan berkendara, kehematan biaya dan kemudahan perawatan.

Selain itu, motor ini juga diharapkan bisa dijadikan kendaraan operasional dalam skala besar di berbagai perusahaan baik negeri maupun swasta.

Guna merespon pasar terhadap New Smash FI yang kebanyakan berasal dari perusahaan, SIS mentargetkan penjualan sebanyak 500 unit per bulan secara nasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keunggulan dan Harga

Motor bebek generasi terbaru ini juga diklaim memiliki berbagai kelebihan, di antaranya minim gesekan dan tingkat kebisingan rendah.

Bagian bagasi motor yang terdapat di bawah jok cukup lapang karena mampu menampung 8 liter.

Fitu canggih juga tak lupa dibenamkan seperti Safety Shutter Key, yang menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan dengan penutup magnetik.

New Smash FI ini ditawarkan dalam beragam warna dari dua tipe, New Smash FI R (Spoke wheel) dan New Smash FI SR (Cast wheel). Untuk New Smash FI R yakni Pearl Frash Green – Brilliant White, Candy Summer Red – Titan Black, Titan Black.

Sedangkan New Smash FI SR hadir dengan pilihan Pearl Frash Green, Brilliant White, Candy Summer Red, Titan Black, Titan Black.

Soal harga, New Smash FI R dijual Rp 12,85 juta dan New Smash FI SR Rp 13,65 juta. Keduanya dijual dengan status on the road Jakarta.

3 dari 3 halaman

Next

Perfoma New Smash FI

Mesin : 4 - stroke, 1 cylinder, Air cooled

Volume silinder : 113 cc

Dimensi P x L x T (mm) : 1.910 x 690 x 1.085 (mm)

Bagasi : 8,0 Liter

Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection

Kapasitas Tangki BBM : 3,7 Liter

Berat Kosong : 93 Kg dan 94 Kg (New Smash FI SR)

Jarak Terendah dengan Tanah : 145 mm

Suspensi depan : Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli

Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli

Rem depan : Cakram

Rem Belakang : Tromol

Velg : Spoke dan Cast Wheel (New Smash FI SR)

Ukuran Ban Depan : 70/90 – 17 M / C 38 P

Ukuran Ban Belakang : 80/90 – 17 M / C 44 P

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.