Sukses

Resmi, Harga Yamaha R15 Rp 34,5 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Harga resmi all new Yamaha R15 akhirnya terungkap. Laman resmi Yamaha Indonesia mengumumkan, banderol R15 terbaru adalah Rp 34,5 juta On the Road Jakarta. Harga model baru ini lebih tinggi dari model terdahulu yang dipatok Rp 31,3 juta.

Seperti diketahui, all new Yamaha R15 mengalami ubahan cukup signifikan dibanding pendahulunya. Motor bermesin 155 cc tersebut hadir dalam tiga pilihan warna, yakni biru, hitam dan merah.

Model anyar ini terasa lebih spesial karena mengaplikasi teknologi variable valves actuation (VVA) yang berfungsi menjaga tenaga dan torsi puncak di setiap putaran mesin. Selain itu, all new R15 juga dilengkapi fitur assist & slipper clutch yang berfungsi membuat kopling lebih ringan dan menjaga perpindahan gigi lebih halus serta membuat akselerasi lebih cepat.

Dari segi desain, all new R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang sporty dengan lampu utama model ganda berteknologi LED yang ukurannya lebih menyipit dengan sorotan yang tajam. Bodi belakangnya meruncing dan ramping serta memiliki fairing aerodinamis yang kekar.

Suspensi depannya kini menganut sistem upside down (USD) sehingga memberikan kesan motor sport sejati. Sementara rangkanya mempertahankan model Deltabox yang dikenal kuat dan membuat berkendara lebih stabil.

Speedometer sudah full digital dan terdapat shift timing light atau lampu indikator untuk mengisyaratkan perpindahan gigi. Motor ini juga telah dilengkapi dengan lampu hazard sebagai tanda keadaan darurat.

Beberapa ubahan lainnya antara lain diameter cakram depan yang lebih lebar, swing arm dengan desain baru, ukuran ban lebih lebar yakni 100/80-17 di depan dan 140/70 -17 belakang.

Artikel Selanjutnya
Cek Harga BBM Pertamina, Shell dan Total, Mana Lebih Murah?
Artikel Selanjutnya
Yamaha NMax dan Honda PCX, Mana Paling Tinggi Nilai Jualnya?