Sukses

Suzuki Swift Drize Sudah Diuji Coba, Meluncur Mei 2017?

Maruti Suzuki, sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di India, sepertinya sudah melakukan uji coba model sedan terbarunya, Swift Dzire.

Liputan6.com, Jakarta Maruti Suzuki, sebagai agen pemegang merek (APM) Suzuki di India, sepertinya sudah melakukan uji coba model sedan terbarunya, Swift Dzire.

Dilansir Indianautosblog, Kamis (23/3/2017), spyshots dari Suzuki Swift sedan generasi ketiga ini, sudah banyak beredar di dunia maya. Kabarnya, model ini sudah masuk produksi di pabrik Maruti, di Manesar, dan siap diluncurkan Mei 2017 di India.

Model yang tertangkap kamera sedang diuji coba ini, sepertinya merupakan varian tertinggi. Ada pelek alloy multi-spoke berukuran 15 inci, taillamps LED dengan tambahan ornamen krom.

Untuk bumpernya, terlihat berbeda dari Suzuki Swift yang dipamerkan di Geneva Motor Show  2017 lalu, dengan desain buritan yang diperbaharui. Sedangkan interior, Suzuki Swift Drize ini bakal mendaptkan jok kain, dengan dashboard hitam.

Desain konsol tengah juga berbeda dengan Suzuki Swift spesifikasi Eropa. Namun, diharapkan varian ini bisa dilengkapi dengan sistem hiburan layar sentuh Smartplay Maruti dengan Apple CarPlay, kontrol iklim otomatis, layar MID warna 4,2 inci, dan tombol pengaturan di setir kemudi.

Fitur keselamatan, model ini akan hadir dengan ABS dan dual airbag sebagai standar. Jantung pacunya, model yang tengah diuji coba ini sepertinya varian diesel dengan emblem DDiS pada sayap depan, serta emblem SHVS.

Kemungkinan besar, model ini akan dipersenjatai dengan mesin Diesel empat silinder, berkapasitas 1,3 liter. Mesin tersebut bakal dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan, serta transmisi AMT lima percepatan sebagai pilihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini