Sukses

Mitsubishi Ingin Kejar Honda dan Daihatsu

Bos Mitsubishi baru mengatakan bahwa target utamanya dalam waktu dekat adalah mengejar ketertinggalan dari pabrikan lain.

Liputan6.com, Jakarta - Kyoya Kondo, Presiden Direktur baru Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan bahwa target utamanya dalam waktu dekat adalah mengejar ketertinggalan dari pabrikan lain.

"Selama penugasan, saya akan melakukan yang terbaik untuk mengejar ketertinggalan secepat mungkin," ujar Kondo, dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, Kamis (24/3/2017) malam.

Sejauh ini, berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi adalah pabrikan terbesar keempat, di bawah Toyota, Honda, dan Daihatsu, dengan total penjualan 2016 sebanyak 97.761 unit.

Menurut Kondo, itu adalah targetnya pribadi, bukan instruksi atau tugas khusus yang ditetapkan oleh pihak prinsipal. Ia mengaku, Mitsubishi Jepang tidak menetapkan berapa besaran yang harus diraihnya sepanjang memimpin Mitsubishi Indonesia.

"Tidak ada angka khusus yang ditetapkan kepada saya saat memimpin Mitsubishi di Indonesia," akunya di kesempatan yang sama.

Untuk mencapai ini, ada beberapa target yang akan mereka lakukan, misalnya maksimalisasi pelayanan dealer. Namun yang bisa dibilang akan jadi faktor penentu adalah low MPV baru yang bakal mereka luncurkan di pameran GIIAS, Agustus nanti.

Pasalnya, low MPV adalah segmen terbesar di industri roda empat Indonesia. Mitsubishi sendiri menargetkan low MPV barunya akan terjual rata-rata 5.000 unit per bulan. Ini jauh lebih besar ketimbang tulang punggung mereka selama ini, Pajero Sport, yang sepanjang tahun lalu terjual rata-rata 1.500an unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.