Sukses

Pejabat Mitsubishi Pimpin Nissan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan punya bos baru. Posisi Presiden Direktur yang sebelumnya dipegang oleh Antonio Zara akan digantikan oleh Eiichi Koito, berlaku efektif pada 1 April nanti.

Zara sendiri, yang menjadi bos Nissan Indonesia sejak Maret 2016, akan menjabat sebagai Senior Vice President - Transformation Projects di Nissan Asia & Oceania.

Dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com, Jumat (24/3/2017), disebutkan bahwa Koito akan bertanggung jawab untuk mengembangkan strategi bisnis, termasuk agar kehadiran dan aksesibilitas Nissan dan Datsun meningkat signifikan.

Semuanya bertujuan agar Nissan menjadi pemain utama sektor otomotif di Indonesia.

Sebelum menangani Nissan, Koito telah berkarya di Mitsubishi Corporation sejak 1994. Sepanjang karirnya, ia pernah bertanggung jawab di sejumlah posisi kunci, termasuk perencanaan produk, penjualan, dan pemasaran.

Jabatan terakhir Koito yang diembannya sejak 2014 lalu adalah General Manager – Global After Sales Division, Global After Sales Planning Department di kantor pusat Mitsubishi Motors di Tokyo, Jepang.

Sedikit gambaran, Nissan dan Datsun memang pemain kelas menengah dalam industri otomotif Indonesia. Berdasarkan data Gaikindo, Datsun menempati peringkat enam, sementara Nissan bahkan ada di posisi sembilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.