Sukses

Belum Dapat Settingan Pas, Valentino Rossi Utak-Atik Suspensi

Liputan6.com, Doha - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih belum bisa menemukan setelan yang pas untuk tunggangannya, Yamaha YZR-M1.

Hal tersebut terlihat dari kurang maksimalnya, hasil yang diraih pembalap bernomor 46 di sesi latihan bebas MotoGP Qatar 2017. Pembalap berjuluk The Doctor ini, hanya menempati posisi ke-13 pada sesi tiga latihan bebas di Sirkuit Losail, Qatar.

"Hari ini kita mulai dengan cara yang benar, karena di FP2 saya tidak terlalu buruk. Namun, di FP3 saya mengalami kurangnya daya cengkram, dan juga mengalami masalah pada sensor," ungkap Valentino Rossi, seperti disitat motogp.com, Sabtu (25/3/2017).

Lanjut pemegang gelar dunia sembilan kali ini menuturkan, ia juga harus mengubah suspensi belakang dan pengaturannya. Namun, hal tersebut ternyata tidak mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Saya hanya melakukan satu lap, dan tidak bisa ditingkatkan lagi. Tapi untungnya saya masih di 10 besar, dan kita akan mulai dari Q2, dan lihat hasilnya nanti," tambah Rossi.

Sementara itu, Rossi juga mengkritik soal ban lembut Michelins. Menurutnya, akan sulit balapan dengan ban tersebut, dan pihaknya tengah mempertimbangan penggunaan ban medium agar daya cengkram ban lebih mumpuni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini