Sukses

Honda Kembali Oprek Mesin McLaren

Pemasok mesin McLaren, Honda, berencana untuk meningkatkan performa unitnya agar Fernando Alonso tampil maksimal di F1

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai pemasok mesin tim McLaren, Honda berencana untuk meningkatkan performa unitnya agar pembalap McLaren, Fernando Alonso, tampil lebih maksimal di balap Formula1 (F1) musim ini.

Dijelaskan Direktur Honda F1, Yusuke Hasegawa, untuk mengangkat tenaga mesin Honda, pihaknya akan mengubah perangkat keras power unit-nya.

"Jadi, saya akan mengembangkan power unit-nya, tapi butuh waktu untuk menyelesaikannya. Saya ingin selesai dalam dua bulan," ungkap Hasegawa, seperti dikutip Motorsport.

Kabarnya, ubahan power unit ini akan mempertahankan turbin ganda dan kompresor yang telah digunakan musim lalu. Namun, bakal ada penyegaran di perangkat keras power unit-nya.

Sebelumnya, di sesi peluncuran McLaren MCL32, mesin V6 hybrid milik Honda memang sudah maksimal dari segi tenaga, namun dengan penghapusan pengembangan mesin berdasarkan token, Honda yakin mampu meningkatkan tenaga unitnya, dan menyamai mobil Mercedes-benz yang digunakan di musim balap lalu.

Nah, salah satu upaya yang dilakukan Honda dengan membuat bobot bodi agar lebih ringan, serta pusat gravitasi yang jauh lebih rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini