Sukses

Suzuki Ignis Meluncur Pertengahan April 2017?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid, beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), sepertinya belum puas. Pasalnya, pabrikan berlambang huruf 'S' ini siap meluncurkan satu model baru lagi, yaitu Suzuki Ignis.

"Iya, launching-nya pertengahan April. Jadi sebelum IIMS 2017," bisik salah satu sumber internal Suzuki kepada Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Jika benar Suzuki Ignis meluncur pertengahan April, ini bisa jadi strategi bagus untuk Suzuki. Jadi, saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 27 April sampai 7 Mei 2017, pabrikan asal Jepang ini tinggal menjual mini crossover ini ke konsumen.

Lalu, berapa harga Suzuki Ignis jika dipasarkan di Tanah Air?

"Harganya sekitar Rp 130 sampai Rp 160 jutaan, dan akan tersedia empat varian, yaitu tipe GL manual dan matik, serta GX manual dan matik," tambah sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Soal mesin, Suzuki Ignis yang sudah terlebih dahulu meluncur di India dipasarkan dalam dua pilihan mesin, yaitu unit K12B mesin bensin berkapasitas 1.2 liter, dan mesin diesel berkapasitas 1.3 liter DDiS.

Untuk mesin bensin mampu memproduksi tenaga hingga 81 Tk pada 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm. Sementara diesel mampu menghembuskan daya hingga 74 Tk pada 4.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 190 Nm pada 2.000 rpm.

Artikel Selanjutnya
Mengenal Varian Mesin Toyota yang Beredar di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?