Sukses

Bajaj Ikut Ramaikan Kelas Motor Listrik

Bajaj berencana membuat motor bertenaga listrik sebelum 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak cuma mobil, kendaraan bertenaga listrik juga digalakkan perusahaan roda dua di seluruh dunia. Tidak ingin ketinggalan, Bajaj Auto siap meramaikan kelas baru ini.

Dilansir Money Control, Minggu (26/3/2017), Managing Director Bajaj Auto Rajiv Bajaj menyebut, perusahaanya siap melakukan sesuatu yang luar biasa dengan membuat kendaraan listrik sebelum 2020.

Pada dasarnya Bajaj memang telah memiliki sejumlah produknya untuk dipasarkan mulai dari kendaraan roda dua, roda tiga maupun skuter.

Perusahaan berbasis di Pune, India, ini juga memberikan pilihan mesin yang berbeda mulai dari bensin, diesel hingga gas.

Perusahaan ini memang terinspirasi dari peran perusahaan otomotif asal Amerika Serikat, Tesla, yang menjadi pelopor mobil listrik.

Bajaj berencana, motor listrik buatannya memiliki tenaga tinggi, dengan bodi ramping, tak kalah dari motor-motor bermesin bensin. Motor tersebut akan dibuat dalam waktu 2-3 tahun mendatang.

Namun demikian, untuk membuat motor listrik, Bajaj diketahui tidak akan berjalan sendiri, melainkan menggandeng mitra dari merek lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini