Sukses

Top3: Trik Menghindari Pajak Progresif dan Emak-Emak Pemberani

Liputan6.com, Jakarta Informasi mengenai pajak progresif ternyata belum tersosialisasi dengan baik. Buktinya artikel menghindari pajak progresif di alamat yang sama masih banyak dicari pembaca Otomotif Liputan6.com. Berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Cara Tak Kena Pajak Progresif Kendaraan Meski Sama Alamat Rumah
Dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 tahun 2015 Pasal 7 ayat (1a), disebutkan bahwa tarif pajak kendaraan bermotor sebagaimana dimaksud pada ayat (1), didasarkan atas nama dan/atau alamat yang sama. Jika dalam satu alamat/nama lebih dari satu mobil atau motor, maka dikenakan pajak progresif.

Meski sudah cukup jelas, namun aturan ini masih cukup membingungkan sebagian orang. Misalnya, apakah kalau kasusnya sudah menikah dan punya Kartu Keluarga (KK) yang beda dengan orangtua, tapi masih menggunakan alamat yang sama, tetap dikenakan pajak progresif untuk kendaraan yang dimiliki? Selengkapnya baca di sini.

2. Perpanjang SIM Kini Bisa di Mana Saja, Begini Caranya
Korlantas Polri telah melakukan inovasi baru, di mana layanan pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa dilakukan secara online.

Pendaftaran membuat atau memperpanjang SIM, kini tak perlu repot harus pulang kampung di tempat domisili seperti pada KTP (Kartu Tanda Penduduk). Selengkapnya baca di sini.

3. Aksi Heroik Emak-Emak Lumpuhkan Penjambret Bermotor
Sebuah kamera video CCTV merekam aksi heroik emak-emak pengendara motor yang berani melumpuhkan dua kawanan penjambret di wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Aksi ini menuai banyak pujian karena dua emak-emak yang sekaligus menjadi korban sangat berani melawan dua orang jambret. Selengkapnya baca di sini.

Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Kena Tilang dan Aturan Kaca Film
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Pajak Progresif dan Daftar Harga Motor