Sukses

Billboard Toyota Bisa Bersihkan Udara, Bagaimana Caranya?

Toyota kembangkan billboard yang bisa "hisap" emisi gas buang.

Liputan6.com, California - Toyota adalah salah satu pabrikan otomotif yang paling maju dalam mengembangkan kendaraan dengan emisi gas buang rendah. Bahkan beberapa mobilnya seperti Mirai fuel-cell tidak beremisi sama sekali.

Bukan hanya itu, cara publikasi Mirai fuel-cell juga sangat menarik. Mobil ini diiklankan melalui billboard baru yang bisa membantu membersihkan udara.

Sebagai informasi, Mirai fuel-cell hanya dijual di California, Amerika Serikat (AS). Maka dari itu, hanya di kota ini saja billboard itu di pasang.

Melansir digitaltrends.com, Senin (27/3/2017), Toyota memperkenalkan "eco-billboard" ini di Los Angeles dan San Fransisco, sekaligus di 37 titik. Billboard canggih ini akan terpasang dari 3 April hingga 28 Mei 2017.

Dalam rilisnya, disebutkan bahwa eco-billboard mereka bisa membalikkan emisi nitrogen dioksida yang setara dengan yang dikeluarkan 5.285 unit kendaraan per bulan. Nitrogen dioksida sendiri adalah zat penyebab hujan asam dan kabut asap.

Dijelaskan, cara kerja billboard ini mirip seperti catalytic converter pada saluran gas buang kendaraan. Oksigen akan bereaksi terhadap billboard yang sudah dilengkapi katalis titanium dioksida. Saat bereaksi ini, nitrogen dioksida bisa hilang.

Teknologi ini sendiri dikerjakan oleh Toyota bersama PURETi Group dan Clear Channel Outdoor Americas.

"Toyota secara konsisten mencari teknologi ramah lingkungan baru melintasi semua operasi," ujar Mark Angelacos, GM Advanced Technology Toyota Motor North America.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini