Sukses

Diproduksi Lokal, Mitsubishi Pajero Sport Malah Tambah Mahal

Mitsubishi Pajero Sport lokal dibanderol paling mahal. Pasalnya ia punya fitur paling lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana perakitan lokal Mitsubishi Pajero Sport telah diketahui publik sejak tahun lalu. Banyak yang berharap harganya bisa lebih murah dibanding saat ini, ketika masih diimpor utuh (CBU) dari Thailand.

Sejauh ini Pajero Sport paling murah dibanderol dengan harga Rp 447 juta (varian Exceed 4x2 MT). Sementara varian tertinggi, Dakar 4X4 AT, dibanderol Rp 634 juta.

Namun harapan banyak orang itu dipastikan akan pupus. Pasalnya, dalam salah satu acara yang dihelat minggu lalu, salah satu petinggi Mitsubishi Indonesia memastikan bahwa Pajero Sport lokal akan lebih mahal. Kenapa begitu?

"Pajero Sport lokal akan dilengkapi tambahan fitur keselamatan lain yang belum dimiliki kompetitor. Selain itu ada tambahan teknologi baru juga," ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Untuk diketahui, sebetulnya varian tertinggi Pajero Sport bisa dibilang sudah cukup lengkap. Model ini, misalnya, sudah dilengkapi dengan ABS, driver and passenger airbag, side and front impact beam, crash sensor, dan lain-lain.

Sayangnya soal "fitur keselamatan lain" dan "tambahan teknologi baru" tak dijelaskan lebih lanjut. Imam hanya mengatakan bahwa baiknya konsumen tetap menunggu.

"Nanti akan diinformasikan pada saat launching dalam waktu dekat," terangnya. Imam mengatakan, peluncurkan Pajero Sport lokal bersamaan dengan peresmian pabrik baru yang terletak di Deltamas, Bekasi,  April ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini