Sukses

Batmobile Baru Tampil di Trailer Justice League

Liputan6.com, Jakarta - Video trailer Justice League yang dilansir Warner Bros ke YouTube, 23 Maret lalu, memperlihatkan bentuk Batmobile --mobil Batman terbaru.

Meski hanya tampil sepersekian detik saja, namun nampak jelas Batmobile ini adalah jenis baru ketimbang yang pernah muncul sebelumnya, misalnya yang muncul di film Batman vs Superman: Dawn of Justice (2016).

Desainnya terlihat dirombak, meski tetap mempertahankan panel bodi hitam dan misterius. Di bagian depan, Batmobile dilengkapi dengan senapan mesin. Senjata ini lebih banyak ketimbang yang ada di versi sebelumnya.

Tidak banyak yang bisa diketahui soal Batmobile baru ini. Ia akan diketahui seiring dengan semakin gencarnya informasi soal film Justice League, yang sedianya bakal rilis di beberapa negara akhir tahun ini.

Sebagai gambaran saja, Batmobile terakhir, menurut laman collider, adalah kendaraan single seater yang bobotnya mencapai 3,1 ton, dan bisa melaju hingga 330 km/jam. Mesin yang digunakan disebut sebagai "mesin hybrid prototipe militer".

Berbagai senjata sebetulnya sudah ada di Batmobile versi sebelumnya. Misalnya cangkang pelindung, lapisan anti-balistik, dan senapan mesin kaliber 50.

Biasanya, mobil-mobil yang sudah tidak dipakai akan dilelang dengan harga mencapai miliaran rupiah. Ada pula masyarakat umum yang karena saking tergila-gilanya, membuat replika Batmobile sesuai selera mereka sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini