Sukses

Masih Ada Fortuner TRD Sportivo di Thailand

Liputan6.com, Bangkok - Di Indonesia, Toyota Fortuner tidak lagi dilengkapi dengan varian TRD (Toyota Racing Development). Varian yang sedianya merupakan varian tertinggi ini telah diganti dengan varian VRZ dan SRZ.

Namun kondisi yang berbeda ada di negeri tetangga, Thailand. Dalam ajang otomotif Bangkok Motor Show, yang dibuka untuk publik mulai hari ini (29/3/2017), Toyota Thailand memajang Fortuner TRD Sportivo di booth-nya.

Fortuner TRD Sportivo memang merupakan Fortuner varian tertinggi di Thailand. Di sana tidak ada VRZ dan SRZ sebagaimana Fortuner di Indonesia.

Sebagaimana varian TRD pada umumnya, Fortuner ini punya tampilan yang lebih "garang". Lihat saja bumper depan, ukurannya lebih besar ketimbang yang standar. Atap (roof) mobil juga dibuat semakin tegas dengan keliran hitam.

Belum lagi bagian lain semisal penggunaan sistem pembuangan TRD stainless steel, tailgate, dan pelek 20-inci yang juga beda dari varian yang lebih rendah.

Di dalam, Fortuner TRD Sportivo hadir dengan kombinasi antara balutan kulit merah dan hitam. Panel instrumennya eksklusif dibuat hanya untuk varian ini. Agar semakin menyenangkan, mobil ini telah dilengkapi dengan speaker JBL Power Amp 11.

Di balik kap, Fortuner TRD Sportivo menggendong mesin turbodiesel 2,8 liter. Mesin ini hasilkan tenaga hingga 177 Tk dan torsi 450 Nm. Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Sebagai pembanding, Fortuner varian lebih rendah yang menggunakan mesin Diesel 2,4 liter "hanya" hasilkan tenaga 148 Tk dan torsi 401 Nm.

Fortuner TRD Sportivo ini sama dengan yang pertama kali mereka perkenalkan tahun lalu. Dengan dipajang di ajang otomotif terbesar di Thailand ini, maka dapat disimpulkan varian TRD akan tetap dipertahankan ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini