Sukses

Yamaha R6 Baru Mejeng di Bangkok, Apa Yang Berubah?

Liputan6.com, Bangkok - Yamaha Motor resmi merilis R6 model tahun 2017 di ajang otomotif Bangkok Motor Show yang mulai dibuka untuk publik hari ini (29/3/2017). Ada beberapa perubahan dibanding versi terdahulu.

Melansir Rushlane, sebagaimana model terdahulu, R6 2017 juga "memimjam" banyak desain dari R1, termasuk di antaranya kaliper rem empat piston dan suspensi monoshock dari KYB. Aspek lain yang mencontoh R1 termasuk lampu utama LED kembar.

Yamaha YZF-R6 ini ini juga dilengkapi berbagai fitur canggih, seperti enam model kontrol traksi, quickshifter, dan Yamaha Chip Controlled Intake (YCC-I).

Fitur-fitur ini melengkapi mesin 599 cc, liquid-cooled, DOHC, inline 4-silinder, yang menurut laman paultan.org mengeluarkan tenaga 116,7 Tk dan torsi 61,7 Nm. Sebagai pembanding, pada versi terkini R6 semburkan tenaga 122 Tk dan torsi 65,7 Nm.

Adapun yang berubah di antaranya adalah ABS yang sudah diperbarui, desain mesin, knalpot titanium kompak, kontrol traksi, dan tangki bensin aluminium yang lebih ringan.

Yamaha R6 baru ini tersedia dalam tiga pilihan warna, Intensity White/Matte Silver, Matte Raven Black, dan Team Yamaha Blue.

Tidak disebutkan berapa harga Yamaha R6 baru ini. Namun sebagai gambaran, di Indonesia, motor yang didatangkan langsung secara utuh (completely build up/CBU) dari Jepang ini dibanderol dengan harga Rp 270 juta, on the road Jakarta.

Artikel Selanjutnya
Yamaha V-Ixion Banyak Berubah, Tampil Lebih Agresif
Artikel Selanjutnya
Menarik Mana, Suzuki Ignis atau New Honda Brio?