Sukses

Bus-Bus Jadul Unjuk Gigi di Kemayoran, Unik dan Menarik

Liputan6.com, Jakarta - Ajang Indonesia International Auto Parts, Accesories & Equip Exhibition (INAPA) 2017 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, tidak hanya menampilkan sejumlah industri komponen otomotif, tetapi juga pameran Indonesia Classic N Unique Bus (InCUBUS) 2017. 

Ya, pameran ini menampilkan sejumlah bus-bus klasik dan unik dengan desain jadul (jaman dulu). Bus-bus ini datangkan khusus oleh komunitas penggemar bus di Tanah Air yang tergabung dalam Bismania Community.

Menurut Project Coordinator InCUBUS 2017, A.M. Fikri, keterlibatan sejumlah bus unik dan klasik dalam satu lokasi tidak terlepas dari kampanye bersama agar masyarakat pengunjung pameran bisa semakin dekat dengan transportasi bus.

“Sebenarnya kami mengundang komunitas penggemar bus yang universal dari berbagai komunitas. Tetapi yang siap mengisi booth Bus Untuk Semua sejauh ini baru dari Bismania Community,” ungkap Fikri saat ditemui ajang INAPA 2017, Rabu (29/3/2017).

Dari pantauan Liputan6.com, berbagai bus jadul ini cukup menyedot perhatian. Pasalnya, kita bisa bernostalgia bersama mengenang sejumlah perjalanan dengan menggunakan bus.

Mau tahu bus apa saja yang ada di acara InCUBUS 2017, berikut penampakannya:

Bus Lorena dengan sasi Mercedes-Benz mesin OF 1113 keluaran 1973 dipajang pameran Indonesia Classic N Unique Bus (InCUBUS). (Herdi Muhardi)

Bus Patas dari Mercedes-Benz tipe OH 1518 tahun 1991 dipajang pameran Indonesia Classic N Unique Bus (InCUBUS). (Herdi Muhardi)

Bus Superior Coach Mercedes-Benz OF1113 buatan 1971 dipajang pameran Indonesia Classic N Unique Bus (InCUBUS). (Herdi Muhardi)

 

Bus Kayu Pownis tahun 1987 dipajang pameran Indonesia Classic N Unique Bus (InCUBUS). (Herdi Muhardi)

Bus Mitsubishi Fuso R Series buatan 1963 dipajang pameran Indonesia Classic N Unique Bus (InCUBUS). (Herdi Muhardi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.