Sukses

Selain Pelat, Apa Beda Honda Scoopy di Indonesia dan Thailand?

Liputan6.com, Jakarta Sebelum mengaspal di Tanah Air skuter matik (skutik) retro, Honda Scoopy i, terlebih dahulu muncul di Thailand, di gelaran otomotif bergengsi Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017.

Seperti diketahui, model ini tetap menyasar target pembeli anak muda yang berkeinginan tampil fashionable, unik, dan berbeda. Lalu, apa perbedaan Honda Scoopy di Tanah Air dengan Honda Scoopy i di Negeri Gajah Putih?

Dijelaskan, Presiden Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Toshiyuki Inuma, untuk perbedaan secara signifikan tidak ada, begitu juga dengan penamaan skutik retro yang dibanderol Rp 17,8 juta di Tanah Air ini.

"Untuk di Thailand, memiliki sejarah sendiri memberikan nama tersebut (Honda Scoopy i), begitu juga di Indonesia. Jadi kita tetap memberikan nama Honda Scoopy," jelas Inuma di sela-sela peluncuran All New Honda Scoopy di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (29/3/2017).

Lanjut pria asal Jepang ini, secara spesifikasi, tidak ada perbedaan mendasar. Hanya saja, untuk di Indonesia memiliki regulasi terkait pelat nomor. "Perbedaan hanya pada bracket pelat nomor saja," tambah Inuma.

Sementara itu, dengan status model yang penting di pasar Thailand, komponen dan part Honda Scoopy i tidak disuplai dari Indonesia. Namun disediakan langsung oleh Honda Motor di Negeri Gajah Putih.

"Sebagai model best seller di Thailand, komponen dan part Honda Scoopy Thailand disediakan oleh pabrik Honda Motor Thailand. Begitu juga dengan kami yang hanya menyediakan untuk pasar lokal," pungkasnya.

 

Artikel Selanjutnya
Begini Wujud Daihatsu Sirion Active Anyar, Kapan Meluncur?
Artikel Selanjutnya
Begini Asal-usul MPV di Indonesia