Sukses

Komunitas Moge Ibu Kota Taklukan Sulawesi

Rute yang dilalui berawal dari Makasar menuju Manado kemudian ke Gorontalo. Dan kembali ke Makassar melalui Palopo.

Liputan6.com, Gorontalo - Komunistas moge (motor gede) dari Jakarta sepertinya betah berkunjung ke Gorontalo. Selain melakukan touring di Sulawesi, ada beberapa daerah yang menjadi target mereka melakukan touring.

Rute yang dilalui mulai dari Makasar menuju Manado kemudian ke Gorontalo, lalu dilanjutkan ke Palopo setelah itu kembali ke Makassar.
 
 
Touring Jejak Sulawesi ini merupakan salah satu agenda mereka, sebelumnya komunitas motor FOC sudah melakukan Touring Jelajah Jawa dan Sumatra. Komunitas moge yang berumur 6 tahun ini kemudian mengagendakan Sulawesi tahun ini.
 
FOC mempunyai anggota di Sulawesi seperti yang berasal dari Kota Palu. Ketua FOC, Anto Wastito saat di wawancarai liputan6.com mengatakan, baru kali ini komunitasnya menyambangi Provinsi Gorontalo. “Baru kali ini komunitas FOC datang ke Gorontalo. Tujuan mengenal wisata-wisata yang ada di Sulawesi.”
 
Selain itu, touring bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan komunitas-komunitas motor di berbagai daerah. Tak sampai di sana, touring juga membawa misi sosialisasi tertib berlalulintas. Ada juga bakti sosial, memberikan sedikit bantuan ke masjid, dan panti asuhan yang ada di Makasar.
 
Motor yang dipakai anggota FOC beragam. Ada yang menggunakan BMW R 1200 GS Adventure dengan kapasitas mesin 1.170 cc. Ada pula Harley Davidson berkapasitas mesin 1.690 cc

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.